Jelajah Pemilik Outlander Sport ke ”Padang Pasir” Jawa - Kompas.com

Jelajah Pemilik Outlander Sport ke ”Padang Pasir” Jawa

Donny Apriliananda
Kompas.com - 28/10/2016, 18:01 WIB
OSC Outlander Sport Community saat touring ke Bromo.

Jakarta, KompasOtomotif – Eksplorasi sesungguhnya sebuah crossover harus dilakukan di medan sebenarnya. Seperti yang dilakukan komunitas Mitsubishi Outlander Sport Club (OSC) yang melakukan penjelajahan menyusuri Gunung Bromo di Jawa Timur, pertengahan Oktober 2016.

Kegiatan touring bertajuk ”OSC Explore Java” ini merupakan agenda rutin para member OSC setiap tahunnya. Dalam touring kali ini, belasan member OSC bergabung dan memilih Bromo karena menawarkan pesona alam menakjubkan.

Bertepatan dengan agenda touring, Kabupaten Pasuruan mengadakan kegiatan tahunan bertajuk Bromo On Fire. Acara ini diselenggarakan demi program promosi lokasi wisata daerah, mempertemukan hampir 500 mobil dari berbagai komunitas termasuk OSC.

Menempuh jarak tidak kurang dari 900 km, para peserta OSC Explore Java sangat antusias menikmati perjalanan. Di pandu oleh patroli Polda Jateng, rombongan mobil-mobil bergenre SUV ini melaju tertib.

OSC Kegiatan rutin touring selalu dilakukan, dan yang paling berkesan saat dilakukan di Bromo.
Perjalanan dari Jakarta menuju Bromo dibagi menjadi dua etape. Dari Ibukota para peserta bergerak menuju destinasi pertama, Yogyakarta. Setelah beristirahat semalam, konvoi berlanjut menuju Malang. Lalu, keesokan harinya, perjalanan berlanjut ke Kabupaten Pasuruan dengan tujuan akhir Bromo.

Para member OSC bergabung dengan ratusan mobil dari berbagai komunitas untuk mencapai puncak Pananjakan Bromo. Jalur menanjak nan sempit mampu dilalui dengan mulus. Performa mesin para peserta touring juga terjamin berkat penggunaan bensin baru Pertamina RON 98.

”Touring kali ini berguna menambah pengalaman dan kematangan member OSC. Terima kasih untuk semua pihak yang mendukung kegiatan ini, terutama Pemda Pasuruan yang memberikan kami kesempatan berpartisipasi dalam acara Bromo On Fire,” ucap Tjandra Ary Purnomo, Ketua Umum OSC.

Klub yang kini mempunyai anggota lebih dari 200 orang itu memberikan bibit tanaman khas Bromo sebagai perlindungan habitat kera. Atas nama bibit tanaman ini diberikan sebagai peran aktif dalam pelestarian alam BTS (Bromo Tengger Semeru).

PenulisDonny Apriliananda
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM