Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Vios ”Facelift” Muncul di China

Kompas.com - 28/10/2016, 17:04 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Beijing, KompasOtomotif – Toyota di China mempersiapkan model yang diberi nama Yaris L Sedan. Sosoknya bocor di dunia maya via situs 163.com, dan diyakini sebagai calon facelift untuk Vios di beberapa negara.

Ukuran baru pada Yaris L Sedan yakni panjang x lebar x tinggi adalah 4.400 x 1.700 x 1.490 mm. Jarak sumbu roda mencapai 2.550 mm. Artinya, dari dimensi ini, Yaris L Sedan lebih panjang 30 m dan makin tinggi 15 mm dari Vios versi Asia Tenggara.

Perubahan paling mendasar adalah bagian fascia depan dan lampu belakang. Bumper juga baru, lebih terkesan tebal. Sepintas dari depan malah mirip Yaris, bukan Vios.

163.com Bagian belakang Yaris L Sedan yang disegarkan di China.
Mesin mobil ini menggunakan versi 1.300 cc dan 1.500 cc Dual VVT-i, sama seperti Yaris hatchback di sana. Jantung pacu ini disambungkan dengan transmisi manual 5-percepatan atru CVT 7-percepatan.

Di China, Yaris L hatchback dibanderol 69.800 yuan (setara Rp 134 jutaan), Yaris L Sedan diperkirakan mencapai 75.000 yuan (setara Rp 144 jutaan).

Model ini dipasarkan oleh perusahaan patungan GAC dan Toyota. Sedangkan kehadiran Vios facelift di ASEAN masih belum bisa dipastikan timing-nya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com