Bikers Brotherhood MC Menuju Panggung Internasional - Kompas.com

Bikers Brotherhood MC Menuju Panggung Internasional

Donny Apriliananda
Kompas.com - 28/10/2016, 12:31 WIB
BBMC Konsolidasi ulang tahun BBMC Indonesia ke-28.

Bandung, KompasOtomotif – Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia menyiapkan agenda besar untuk merayakan ulang tahun ke-28. Klub sepeda motor yang banyak dihuni motor klasik ini siap menjadi tuan rumah Asia Africa Bikers Conference (AABC) di Bandung, 29-30 Oktober 2016.

Tujuh negara akan mengambil bagian di ajang ini, termasuk Malaysia, Singapura, Thailand, Filpina, Brunei Darussalam, Jepang, dan Afrika Selatan.

Budi Dalton, El Presidente BBMC Indonesia mengatakan bahwa AABC diselenggarakan di Indonesia karena secara letak geografis, Asia dan Afrika memiliki dasar budaya yang sama termasuk soal sejarah antara lain korban penjajahan.

”Akibat penjajahan itu, Asia dan Afrika tidak hanya kehilangan kemerdekaan politik dan menderita dalam hal sosial ekonomi, tetapi juga menggantungnya nilai-nilai dan akar kebudayaannya. Kini, persoalan yang perlu diatasi bersama, masalah neo-kolonialisme dalam hal pembangunan, ekonomi, sosial, pendidikan, dan kebudayaan,” ujar Budi Dalton.

Budi juga menambahkan bahwa ini bisa menjadi momentum penting yang diinisiasi BBMC menyusul dengan dibukanya era perdagangan bebas, antara lain Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) yang memungkinkan dampak negatif masuk mengusik sendi-sendi kearifan lokal.

Tidak sekadar berwawasan global, ulang tahun ke-28 BBMC juga memiliki platform kuat dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia baik anggota maupun masyarakat sekitar. Melalui program Brotherhood for Education, BBMC ikut membina para santri melalui Pondok Pesantren Yayasan Kharisma Darussalam di Cikampek.

Sementara di internal BBMC, Budi Dalton mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengaktifkan kembali semua potensi yang ada dalam menunjang aktivitas para member yang memiliki keahlian khusus.

Beberapa hal yang akan diangkat BBMC adalah Bikers Brotherhood Racing Team untuk menyalurkan potensi di bidang balap motor khususnya classic bike race melihat prestasi yang telah diraih di beberapa kejuaraan.

Pesta ulang tahun yang akan dipusatkan di Gudang PT KAI Jalan Sukabumi, Bandung, itu akan digelar beberapa acara di antaranya Kustom Kulture Rare Vintage Bikes beruapa kontes motor klasik, BBQ Party, dan gathering antarklub se-Indonesia.

PenulisDonny Apriliananda
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM