Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan dari Thailand

Kebut 160 kpj "Moge" Honda dari Thailand-Malaysia

Kompas.com - 28/10/2016, 08:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Penang, KompasOtomotif - Pesta moge Honda ASEAN bertajuk "Honda Asian Journey 2016" masuk hari pertama. Kegiatan yang diisi dengan touring lintas dua negara ini rampung menyelesaikan penjelajahan di hari pertama, Kamis (27/10/2016).

Perjalanan darat menggunakan sepeda motor ini dimulai dari Sadao, Thailand, di mana merupakan daerah terselatan Thailand, dekat dengan Malaysia. Tujuannya hari pertama ini adalah Penang, Malaysia. Di bawah cuaca terik matahari, biker dari empat negara, yakni Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Vietnam, memacu model-model Honda tanpa ragu.

Dang The Tung salah satu peserta dari Vietnam menyampaikan antusiasmenya akan kegiatan ini. Touring sejauh ini belum pernah dilakukannnya sejak memiliki moge Honda. Bisa dikatakan ini sebagai pengalaman pertamanya.

"Di sini kita bisa mengendarai sepeda motor besar Honda berbeda dari yang kita gunakan di Vietnam, menyenangkan. Trek yang dilalui saat ini juga mendukung, termasuk cuacanya yang tidak hujan. Semoga cuacanya akan bagus sepanjang touring berlangsung salpai selesai," ujar Tung, Kamis (27/10/2016).

KompasOtomotif yang ikut juga merasakan kesan serupa. Mendapat jatah mengendarai CBR500R, jalanan tanpa lubang dan cuaca yang mendukung, tidak membuat ragu untuk menarik gas dalam-dalam.

Kecepatan rata-rata yang ditempuh di 120 kpj, dan di beberapa kesempatan mencapai 160 kpj. Berikut beberapa jepretan kamera perjalanan hari pertama.

Istimewa Perjalanan menuju Penang Malaysia, Kamis (27/10/2016).

Istimewa Perjalanan menuju Penang, Malaysia, Kamis (27/10/2016).

Istimewa Pengarahan oleh pembimbing touring yang juga merupakan kepolisian lalu lintas negara Malaysia.

Istimewa Pengendara moge Honda yang riding menuju Penang, Malaysia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com