Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan dari Thailand

Honda Indonesia Siapkan Dua "Moge" Baru

Kompas.com - 27/10/2016, 08:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Phuket, KompasOtomotif – Penjualan sepeda motor besar (moge) Astra Honda Motor (AHM) punya nasib yang cukup baik. Jika sebelumnya penjualan tahun 2015 Januari-September hanya 87 unit, tapi di 2016 periode yang sama mencapai angka 200 unit, di mana pertumbuhannya mencapai 129,88 persen.

Sambutan baik masyarakat Indonesia pada moge Honda, apakah akan membuat AHM terangsang untuk menghadirkan model baru di pasar dalam negeri, menambah model yang sudah ada?

Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) mencoba menjawabnya langsung. Dirinya mengatakan setidaknya ada dua kandidat kuat, dari sederetan model Honda yang belum ada di Indonesia, seperti Honda CRF1000L Africa Twin dan CB1100.

“Saat in kami masih menjual beberapa model yang ada. Namun, ada beberapa pilihan lagi yang menjadi kandidat untuk Indonesia, yaitu Africa Twin dan CB110. Dua-duanya masih dipertimbangkan dan iya keduanya kandidat terbaik,” ujar Inuma, Rabu (26/10/2016).

Namun, lanjut Inuma, saat ini Honda Indonesia masih memiliki banyak pilihan, seperti yang ada sekarang, yaitu Honda CBR1000RR SP, Honda NM4 Vultus,  Honda CBR650F, Honda CB650F, Honda CB500F, Honda CB500X serta CBR500R.

Inuma juga mengatakan dirinya menyukai model Honda F6B. Namun pernyataan tersebut nampaknya disampaikan secara subjetif. Jadi belum tergambar apakah ini akan dibawa juga ke Indonesia. “Saya juga suka dengan Honda F6B, namun nampaknya akan sulit dikendarai di Jakarta,” ujar Inuma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com