Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan langsung dari Northampton, Inggris

Melihat dari Dekat Nissan GT-R Model 2017

Kompas.com - 26/10/2016, 07:22 WIB
Aris F Harvenda

Penulis

Northampton, KompasOtomotif - Di sela-sela gelaran Nissan GT Academy 2016 di Northampton, Inggris,  (19-26 Oktober 2016), beberapa media mendapat kesempatan melihat dan mencoba langsung GT-R model 2017.
 
Jika dilihat seksama, dari penampilan ada beberapa ubahan yang terjadi. Bemper depan ada beberapa ubahan. Rumah lampu kabut, saluran udara dan juga gril. Memang jika dilihat sepintas tidak begitu banyak ubahan. Namun desain baru terlihat lebih kaku dan sarat aroma sport.
 
Begitu pula dengan bemper belakang yang menampilkan auro sport lebih kental. Desain lubang angin (diffuser) terlihat lebih sporty bergaya balap, dan diberi warna gelap agar terlihat lebih berkarakter. Lekukan tengah di bagian samping bemper juga sedikit berubah. Tarikan garis yang terlihat lebih kaku dan tajam.
Aris FH/KompasOtomotif Interior
Selain eksterior, kabin R35 tersebut juga dibuat lebih segar. Ubahan awal terlihat dari desain jok yang lebih segar dan sporty. Balutan kulit terlihat di dasbor bagian tengah dan setir. Desain panel juga ada sedikit ubahan terutama tombol-tombol fitur.
 
Bukan hanya itu, bagi para penggila kecepatan tentunya sangat menyukai ubahan yang satu ini. Model yang menggendong mesin V6, 3.8L, turbo ganda tersebut diklaim mengalami peningkatan tenaga. Dibanding versi sebelumnya, daya yang dihasilkan lebih besar yakni 565 tk (sebelumnya 545 tk).
 
Ingin tahu bagaimana akselerasi yang dihasilkan serta performa pengendalian di trek? Nantikan ulasan selanjutnya di KompasOtomotif.
Aris FH/KompasOtomotif Eksterior
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com