Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Petualang Bermesin Kecil dari Honda

Kompas.com - 25/10/2016, 15:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Paultan

Chongqing, KompasOtomotif – Ternyata Honda tak cuma punya motor adventure ber-cc besar. Di China, memanfaatkan ajang Chinese International Motorcycle Trade Exhibition (CIMA Motor) 2016, merek sayap mengepak ini meluncurkan CBF190X, petualang dengan kapasitas mesin kecil.

Honda menyebutnya sebagai dual-purpose sports-tourer, menemani suadara-saudaranya seperti CB190R and CBF190R sebagai model sub-200 cc. Tentu saja, ini akan menjadi pilihan dengan harga terjangkau yang bisa digunakan untuk keperluan apa pun.

Mesin yang diboyong berkapasitas 184 cc, SOHC, silinder tunggal berpendingin udara. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga 15 tk @11.000 rpm dan torsi 15 Nm @7.000 rpm. Transmisi menggunakan tipe 5-percepatan.

paultan.org Sepeda motor ini siap menyaingi Suzuki V-Strom 250 yang juga baru diluncurkan.
CBF190X memiliki gaya motor penjelajah dengan sepatbor tinggi sebagai ciri khasnya. Ground clearance juga tinggi, pakai suspensi upside down di depan. Bagian belakang sudah ada semacam braket untuk memasang bagasi tambahan.

Saat ini, model petualang tersebut hanya dipasarkan untuk konsumen di China. Namun kelihatannya Honda juga bersiap memasarkannya di sejumlah negara dengan pasar sepeda motor yang besar di Asia, termasuk Vietnam dan Indonesia.

Kira-kira, apakah sepeda motor ini bisa diterima pasar jika dipasarkan di Indonesia?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Paultan
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com