Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Pulsar Ajak Ojek Online Sadar “Safety Riding”

Kompas.com - 25/10/2016, 09:31 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Bekasi, KompasOtomotif – Kampanye keselamatan berkendara bukan hanya tugas pihak kepolisian, tapi juga seluruh elemen masyarakat, salah satunya komunitas sepeda motor. Kali ini pecinta sepeda motor Pulsar yang tergabung dalam Pulsarian Bekasi, mengajak para pekerja ojek online untuk berdiskusi terkait urusan safety riding atau keselamatan berkendara, Minggu (23/10/2016) di Harapan Indah, Bekasi.

Pekerja ojek online berasal dari perusahaan Uber (sepeda motor), Grab Bike dan Gojek, yang berdomisili di wilayah Bekasi dan Jakarta Timur. Tema yang diangkat dalam diskusi ini yaitu “Follow Traffic Rules, Save Your Life”, yang masuk dalam kegiatan Safety Campaign Award untuk tahun ketiga ini.

Davi Pranataliadi, Ketua Panitia Event Safety Campaign Award mengatakan, antusiasme para peserta luar biasa, walaupun diguyur hujan sejak acara dimulai. Total peserta yang tercatat mengikuti kegiatan ini mencapai 46 pekerja ojek online.

“Kami, khususnya Pulsarian Bekasi berharap teman-teman komunitas lain bisa berkontibusi sebagai duta pelopor keselamatan, salah satunya dengan menggelar kegiatan diskusi seperti ini atau acara lainnya. Sehingga pesan akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas kepada masyarakat bisa tersampaian dengan maksimal,” ujar Davi dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif, Senin (24/10/2016).

Pengisi materi dalam diskusi ini yaitu dari Indonesian Defence Driving Centre (IDDC) dan perwakilan anggota aktif Pulsarian Bekasi. Materi dasar penunjang keselamatan berkendara diberikan secara atraktif oleh mentor. Acara ini diharapkan bisa berkontribusi untuk menciptakan nuansa aman berkendara di jalan raya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com