Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Jawara Kontes Modifikasi Datsun di Medan

Kompas.com - 24/10/2016, 18:53 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Medan, KompasOtomotif - Proses seleksi pertama Datsun Xplore Your Style 2016 rampung dilakukan untuk wilayah kota Medan, Minggu (23/10/2016). Sepuluh finalis yang disaring dari 60 pendaftar, satu pemenang berhasil dipilih.

Penilaian sendiri dilakukan oleh tiga juri profesional dari National Modificator and Aftermarket Associations (NMAA) yang berpengalaman di industri modifikasi. Kriteria yang akan digunakan untuk menilai hasil modifikasi peserta, antara lain dari sisi eksterior, interior, audio (teknologi dan gadget), serta suspensi dan undercarriage.

Juara pertama kota medan (regional champ) yaitu mobil Datsun milik Harpit, yang dimodifikasi oleh Creative Auto Modified. Mobil tersebut juga menjadi pemenang di tiga kategori sekaligus, yaitu Stand Out Under Carriage, The Riser Gadget, dan Stylish Audio Cosmetic.

Satu pemenang dari medan ini akan masuk ke putaran final yang akan berlangsung di Jakarta, pada 16-18 Desember 2016. Medan menjadi kota pertama berlansungnya acra Datsun Xplore Your Style 2016, yang kemudian akan berlanjut di kota Surabaya pada 18-20 November 2016, serta tahap final di Jakarta.

“Kami melihat Medan sebagai kota yang memiliki bakat dan potensi luar biasa, khusunya dalam modifikasi mobil. Melihat seluruh hasil karya para finalis dalam tiga hari ini, kami berharap pemenang Regional Champ Kota Medan, dapat terus membuktikan kreativitasnya di kompetisi babak final nanti di Jakarta,” ujar Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif, Senin (24/10/2016).

Bagi para pcinta Datsun yang yang ingin mengikuti kompetisi ini, bisa memulai mendaftarkan diri secara online, dengan mengunggah gambar dari hasil modifikasi mereka lewat www.datsun.co.id/xplore.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com