Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz Siap Terjun di Pasar Pikap

Kompas.com - 24/10/2016, 17:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Stockholm, KompasOtomotif – Upaya Mercedes-Benz mengembangkan sayap makin terasa saat merek Jerman ini memutuskan untuk bermain di segmen pikap. Konsepnya akan dirilis pada 25 Oktober 2016 di Swedia, ditandai dengan kehadiran teaser video.

Menariknya, konfirmasi kehadiran pikap Mercy ini justru datang dari rilis resmi aliansi Renault-Nissan, menyatakan detail kemunculannya bulan depan. Memang, kendaraan ini dibangun bersama antara Daimler dan Nissan, lalu akan dijual divisi mobil penumpang Mercedes.

Nama dari pikap premium itu dilaporkan bakal menggunakan ”GLT-Class” atau bisa juga Mercedes-Benz X-Class. Kendaraan ini bakal diproduksi pada pabrik Renault di Cordoba, Argentina, dan pabrik Nissan di Barcelona, Spanyol. Dua pabrik itu juga memproduksi Nissan Navara NP300 dan Renault Alaskan.

Pasar yang akan menerima model ini pertama kali dikonfirmasi untuk Eropa, Australia, Afrika Selatan, dan Amerika Latin, mulai tahun depan.

GLT atau X-Class adalah pikap medium yang berbagi arsitektur dengan generasi ketiga Nissan Navara NP300. Mercedes akan menjualnya dengan model double cabin saja, dipasarkan sebagai kendaraan gaya hidup, bukan truk pekerja.

Berikut video teaser-nya:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com