Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uji Fitur "Autopilot" Tesla di Jakarta (Video)

Kompas.com - 23/10/2016, 09:52 WIB
Stanly Ravel

Penulis

 Jakarta, KompasOtomotif - Tesla Motor beberapa waktu lalu merilis teknologi autopilot pada sedan listrik, Model S. Meski sudah banyak video luar negeri yang menampilkan kemampuan fiturnya, tapi ternyata di Jakarta pun sudah ada yang melakukan pengujiannya.

Dalam video berdurasi 19 detik yang diunggah oleh akun sosial media, Monca Autosport, menunjukkan bagaimana Tesla Model S bermanuver secara otomatis di ruas jalan Ibu Kota. Bahkan pengemudi pun benar-benar tidak memegang kendali apapun.

Sedan premium ini melaju tanpa mengharuskan pengendara menekan pedal gas dan kemudi. Saat dihadapkan dengan dua kendaraan di depanya, Tesla mampu melakukan pengereman otomatis tanpa harus menekan pedal.

Mobil ini diketahui masuk ke Indonesia dari salah satu importir umum, Prestige Images Maotorcars. Dalam cuplikan terakhir, terlihat bagaimana reaksi Tesla ketika menyalip kendaraaan tanpa bantuan pengendara.

Secara otomatis dan sigap, kemudi langsung berpindah ke jalur kanan. Putaran gas pun langsung bertambah secara otomatis untuk menyalip kendaraan di sampingnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com