Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Konfirmasi Ada Dua Model Baru Bulan Depan

Kompas.com - 22/10/2016, 16:39 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Toyota Astra Motor (TAM) mengonfirmasi kehadiran salah satu produk baru yang siap meluncur awal November 2016. Tidak disebutkan detail, namun bidikan mengarah kepada Yaris Heykers yang merupakan versi crossover dari model hatchback populer itu.

Berbicara usai mengikuti Toyota Jamboree 2016 di Kasablanka Hall, Jakarta, (22/10/2016), Vice President Director TAM Henry Tanoto menyebut bahwa ada produk baru depan sebagai kelanjutan strategi pemasaran di akhir tahun.

”Kita tidak bisa ngomong sekarang, detailnya juga. Tapi pasti awal bulan depan, beritanya disimpan saja dulu sampai nanti launching lebih seru,” ucap Henry penuh teka-teki.

Namun sebelumnya, berbagai bocoran sudah menyeruak soal kehadiran Yaris Heykers. Inilah crossover yang menggunakan platform Yaris, untuk menggoda konsumen yang ingin mobil-mobil dengan tongkrongan lebih tinggi.

Segmen yang diisi Yaris Heykers nanti adalah tempat-tempat yang diisi crossover segmen-B macam Suzuki S-Cross, Mitsubishi Outlander Sport, sampai Honda HR-V 1.5. Kabarnya, Toyota siap membenamkan suspensi lebih tinggi dari TRD Sportivo untuk menyokong rencana tersebut.

Toyota Varian termahal Innova siap meluncur di Indonesia.

Tak hanya satu produk, Henry juga menyebut akan ada lagi produk lain yang mengisi maraknya penjualan mobil akhir tahun. Tipe dan varian apa, tentu saja dia tak mau menyebutkan dan meminta wartawan bersabar.

Kecurigaan KompasOtomotif mengarah ke Innova Crysta yang bakal mengisi varian termahal dari MPV andalan Toyota ini. Crysta sudah meluncur lebih dulu di Thailand, akhir September lalu. Tampilan Innova Crysta lebih mewah dengan bekalan bodykit, sentuhan krom, dan desain pelek baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com