Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/10/2016, 17:57 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sektor logistik menjadi salah satu lumbung besar penjualan Mitsubishi Fuso di Indonesia. Berbagai produk disiapkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen ini, mulai dari yang berdaya angkut kecil, sedang, hingga besar.

Kontribusi Mitsubishi Fuso terhadap kemajuan logistik Indonesia ditorehkan melalui penjualan merek ini yang memimpin pasar dengan pangsa pasar 45,4 persen, atau mencapai 23.127 unit sepanjang Januari-September 2016.

Di sektor logistik atau customer goods menjadi kontributor paling besar, sekitar 50 persen terhadap penjualan Mitsubishi Fuso. Sedangkan sektor infrastruktur menyumbang kontribusi 25 persen, perkebunan dan tambang 25 persen.

Pilihan Produk
Pada sektor ini, Mitsubishi Fuso setidaknya punya beberapa andalan. Pertama, Colt Diesel FE 71 Power Steering. Model ini dapat digunakan sebagai mobil boks/ wing box yang banyak digunakan untuk muatan logistik.

Radius putar yang besar, dimensi pas, dan ringannya setir, menjadi nilai lebih untuk pegangkutan. Selain digunakan sebagai mobil boks, varian ini juga dapat dipakai untuk bak besi, kayu, dan flat deck untuk mengangkut berbagai kebutuhan logistik.

Ada lagi FE 84G HDL yang dapat mengangkut volume muatan lebih besar, sangat cocok dijadikan wing box yang dapat dibuka dari berbagai sisi sehingga lebih mudah dalam bongkar muat. Lalu, model Tractor Head FZ 4928 juga cocok digunakan mengangkut muatan kontainer.

Pameran
Semuaproduk itu dipajang PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) dalam Indonesia Transport, Supply Chain & Logistics (ITSCL) 2016, pameran yang didedikasikan khusus bagi penyedia produk dan jasa transportasi serta logistik, di JIExpo, Kemayoran, 19-21 Oktober.

Pameran ini diselenggarakan sebagai wadah untuk mempertemukan penyedia dan pengguna jasa logistik untuk memperluas peluang bisnis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com