Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Avanza Paling Viral di Media Sosial

Kompas.com - 20/10/2016, 14:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota Avanza masih punya daya tarik untuk tetap dibicarakan. ”MPV sejuta umat” itu bahkan mempertahankan gelar sebagai produk kendaraan bermotor di segmen MPV yang banyak dibicarakan di media sosial.

Penghargaan diberikan oleh Frontiers Consulting Group dalam ajang Social Media Award 2016 yang digelar di Jakarta, Kamis (20/10/2016).

Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan bahwa penghargaan ini menjadi bukti bahwa produk TAM mendapatkan apresiasi dari pelanggan dan pihak lainnya.

”Anugerah ini tentu menjadi pendorong semangat kami untuk terus melakukan Kaizen (continous improvement) demi kepuasan pelanggan,” ucap Henry, dalam siaran resmi.

Henry juga menyebut bahwa kesuksesan Toyota Avanza hingga saat ini berkat kepercayaan masyarakat memilih produk MPV tersebut sebagai kendaraan keluarga maupun untuk operasional usaha.

Penyempurnaan demi penyempurnaan dilakukan untuk Avanza, hingga lahir Grand New Avanza dan Grand New Veloz yang diluncurkan pada Agustus 2015 silam. Mobil ini makin nyaman berkat perbaikan pada sektor kesenyapan kabin, fitur keamanan, hingga mesin.

Sepanjang Januari-September 2016, Avanza membukukan total penjualan ritel 101.458 unit dan kokoh sebagai market leader di segmen low MPV dengan market share sebesar 46,4 persen.

Hingga saat ini, Avanza masih tercatat sebagai kontributor terbesar penjualan Toyota, yaitu sekitar 36,2 persen dari total penjualan ritel yang dibukukan Toyota dalam sembilan bulan pertama tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com