Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BeAT Street, Eksploitasi Maksimal AHM

Kompas.com - 20/10/2016, 10:22 WIB


Jakarta, KompasOtomotif –
Honda BeAT merupakan sepeda motor terlaris di Indonesia saat ini. Prestasinya ini membuat PT Astra Honda Motor (AHM) tak henti mengeksploitasi skutik entry level ini ke titik maksimal, salah satunya lewat kehadiran varian baru, BeAT Street di Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Mengacu data distribusi Asoasiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), periode Januari-September 2016, Honda sudah menjual 1,65 juta unit BeAT di Indonesia. Lewat varian baru, BeAT Street, AHM berharap bakal ada tambahan penjualan dari segmen skutik terlarisnya itu.

“Dari target 170.000 unit, BeAT Street akan berkontribusi 10 persen, tidak banyak,” kata Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM di sela peluncuran.

Baca: Honda Luncurkan BeAT Street

 Kata Margono, varian terlaris masih diisi oleh BeAT Sport, dengan komposisi 80-an persen. Sementara BeAT Pop selain dipasarkan di Tanah Air juga konsentrasi untuk kinerja ekspor AHM ke Filipina.

Dari desain, Margono tak menampik kalau BeAT Street akan bersaing dengan kompetitor Yamaha X-Ride dengan karakter sporty off-road. Desain ini, dianggap ideal bagia sebagain anak muda yang punya keinginan tampil berbeda.

“Jadi tidak masalah eksploitasi produk sendiri. Kami melihat ada potensi dan kebutuhan pasar,” kata Margono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com