Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Kejar Gelar “Vice Champion 2016”

Kompas.com - 20/10/2016, 07:41 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Phillip Island,  KompasOtomotif – Pebalap MotoGP dari Tim Yamaha, Jorge Lorenzo, berambisi bisa menyelesaikan musim 2016, sebagai “Vice Champion” (wakil juara dunia/urutan kedua setelah Marquez) sebelum kepindahannya ke Ducati musim depan.

Kesempatan Lorenzo untuk menantang Marc Marquez dalam memperebutkan mahkota juara dunia 2016 MotoGP berakhir, ketika pebalap asal Spanyol itu harus terjatuh saat berlomba di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (16/10/2016). Bukan hanya Lorenzo tetapi juga rekan satu timnya, Valentino Rossi.

Saaat ini, Lorenzo ada di posisi ketiga, atau tertinggal 14 poin di belakang Rossi pada klasemen 2016. Tinggal tersisa tiga putaran lagi untuk menutup musim, Lorenzo ingin memanfaatkannya demi mencapai posisi terbaik kedua dunia.

"Apa yang terjadi di Motegi memalukan, tapi kami setidaknya sudah berjuang untuk juara, meskipun kami memiliki keputusan yang salah dengan ban. Kecelakaan yang terjadi pada saya dan Vale, membuat Marquez mendapat gelar tersebut, walaupun sejujurnya, dia memang pebalap yang paling konsisten," ujar Lorenzo mengutip Crash, Rabu (19/10/2016).

"Sekarang kami harus berjuang untuk posisi kedua dalam kejuaraan, meskipun hal penting untuk menjadi juara sudah kandas. Phillip Island akan menjadi sedikit aneh, karena perjuangan untuk merebut mahkota juara dunia sudah berakhir. Namun saya tetap balapan dengan maksimal dan mencoba menang. Itu tujuan saya dalam tiga balapan berikutnya, sehingga bisa mengambil gelar wakil juara," tutur Lorenzo.

Secara historis, Lorenzo cukup kuat di Phillip Island, di mana drinya meraih dua podium MotoGP pada 2010 dan 2012. Lalu menang (podium juara) di 2013, serta lagi-lagi podium kedua di tahun 2014 dan 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com