Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Renault Koleos Menjadi SUV Alternatif

Kompas.com - 19/10/2016, 16:20 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Auto Euro Indonesia resmi meluncurkan SUV terbarunya, Renault Koleos. Mobil yang didatangkan dari Korea ini diklaim memiliki aura berbeda dari SUV lain yang sudah ada di Tanah Air.

Ario Soerjo, Sales and Marketing Division Head PT Auto Euro Indonesia menjelaskan bahwa kehadiran Koleos bisa dijadikan alternatif bagi pengguna SUV yang ingin tampil beda.

"Untuk ASEAN, Koleos jadi negara kedua setelah Malaysia. Kita tidak muluk-muluk, intinya kita hanya memberikan alternatif saja karena pemain di kelas SUV 2.500 cc sudah cukup banyak dan didominasi merek Jepang," ucap Ario kepada wartawan dalam acara seremoni, Rabu (19/10/2016).

Menurutnya, untuk sebagian konsumen yang mau tampil beda dan tidak sama dengan kebanyakan orang, Koleos bisa jadi pilihannya. Secara tampilan, SUV asal Perancis yang diproduksi dari Korea ini memiliki kesan mewah asal Eropa tapi dipasarkan dengan harga yang kompetitif dengan SUV Jepang.


Stanly/KompasOtomotif Renault Koleos

Koleos datang dengan dua varian, untuk model standar dipasarkan sebesar Rp 460 juta, sedangkan model panoramic sunroof dibanderol Rp 495 juta on the road. Melihat dari kisaran harga, Koleos cukup bersaing dengan Mazda CX-5, dan lebih mahal dibandingkan Honda CR-V varian teratas yang hanya di pasarkan Rp 494.500.000.

Sedangkan ketika ditanya soal target, Ario mengatakan secara keseluruhan targetnya digabung dengan Renault Kwid yang jadi crossover termurahnya. "Overall targetnya 1.000 unit, tapi itu gabungan, 800 unit untuk Kwid, sisanya Koleos," kata Ario.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com