Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Juara Dunia Tim Honda Gantikan Pedrosa pada GP Australia

Kompas.com - 19/10/2016, 12:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

 

Phillip Island, KompasOtomotif — Tim Repsol Honda MotoGP tidak membiarkan posisi satu pebalapnya kosong di GP Australia, Minggu (23/10/2016), karena absennya Dani Pedrosa untuk pemulihan cedera. Sebagai penggantinya, tim kemudian menarik mantan juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden, untuk berlaga di sana.

Hayden yang saat ini ada di tim Honda World Superbike mengatakan, dirinya senang memiliki kesempatan untuk kembali ke tim impian lamanya. Tim Repsol Honda jadi tim pertama di awal kariernya di MotoGP pada tahun 2003.

Sepanjang enam musim kariernya di tim Repsol Honda MotoGP, Hayden sudah mengantongi tiga kemenangan dari 25 podium dan gelar juara dunia pada 2006. Hayden juga digadang sebagai spesialis di Phillip Island dengan mencatatkan tiga podium, dua pole position dan lap tercepat.

"Keinginan pertama saya adalah yang terbaik untuk Dani, dan saya yakin dia akan kembali lebih kuat dari sebelumnya seperti yang selalu dilakukannya. Bagi saya, ini akan menjadi kerja keras yang cukup gila, tetapi ini adalah kesempatan. Sudah sepuluh tahun sejak saya memenangi gelar dunia pada 2006, dan kini kembali ke tim impian lama saya,” tutur Hayden dikutip Crash, Rabu (19/10/2016).

Hayden merasa sangat senang mendapatkan kesempatan ini, meski hanya sebagai pebalap pengganti. Dirinya berterima kasih akan kepercayaan yang diberikan Honda kepada dirinya.

"Mengenai Phillip Island, ada dua hal yang perlu dipertimbangkan selalu, cuaca dan ban. Namun, ini adalah trek yang saya cintai dan saya tidak sabar untuk melaju di sana. Mari kita mulai semuanya pada Jumat pagi, dan menjadi yang terdepan," tutur Hayden.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com