Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suara dan Gerak Dinamis Yamaha YZF-R6 2017 (Video)

Kompas.com - 17/10/2016, 17:45 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

London, KompasOtomotif – Beberapa hari setelah membuka keran informasi YZF-R6, Yamaha Motor Europe kembali menggoda calon konsumen dengan video official. Sepeda motor sport 600 cc itu digambarkan mewakili DNA R-Series yang dirangkum dari sejumlah teknologi dari berbagai ajang balap.

Baca: Supersport Yamaha R6 Terbaru yang Mirip R1

Video berdurasi 1 menit 39 detik itu makin mempertegas posisi R6 sebagai penantang serius kelas supersport yang layak digeber di jalanan, juga digunakan sebagai gaco di lintasan balap. Digambarkan, seorang rider menggeber R6 terbaru di sirkuit dengan kelincahannya.

Yamaha juga memberikan potongan-potongan scene ajang bakap MotoGP dan World Superbike, dimana R-Series lahir dari sejumlah teknologi yang dikembangkan dari sana.

Sejumlah peranti elektronik baru sudah ditanamkan pada sepeda motor ini, termasuk kontrol traksi enam level. Teknologi quick-shifter seamless, hingga slipper clutch. Secara keseluruhan bobot juga lebih ringan.

Sepertinya Yamaha akan memamerkan model ini pertama kalinya di Milan, Italia, dalam ajang EICMA, November 2016 mendatang. Simak video lengkapnya:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com