Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Mobil untuk Lawan Teror

Kompas.com - 14/10/2016, 16:47 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Mosul, KompasOtomotif – Ancaman serangan besar-besaran yang akan dilancarkan kelompok teror ke kota Mosul Irak, membuat para pejuang dari berbagai golongan mulai bersiap, salah satunya dari kalangan Kurdish Peshmerga. Mereka memodifikasi tiga mobil yang diklaim akan bisa ikut berperang, dan menggempur para pelaku teror.

Mengutip Autoblog dan Carbuzz, Jumat (14/10/2016) kendaraan dengan basis truk ini, dibuat dengan bodi berlapis baja. Dilengkapi dengan senapan mesin berat dan peluncur roket. Semakin membuatnya sangar, mobil ini dibaluri dengan tinta hitam.

Modifikasi mobil ini menarik, karena bentuknya mirip dengan model-model yang ada pada film “Mad Max: Fury Road 2”. Lapisan khusus sengaja diciptakan sekeliling bodi demi memperkuat pertahanan atau melakukan serangan balik. 

Carbuzz Mobil Perang Kurdi untuk lawan ISIS.

Salah satu orang yang mengaku sebagai aktivis relawan Kurdish Peshmerga, mengunggah mobil yang dimodifikasi sendiri tersebut, di akun media sosial twitter-nya. Ini berbeda dengan kendaraan yang digunakan kelompok teror, yang memilih Toyota Hilux tanpa modifikasi apapun.

Carbuzz Mobil Perang Kurdi melawan ISIS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com