Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada EcoSport ”Facelift”, Sayang Ford Sudah Cabut

Kompas.com - 14/10/2016, 16:25 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Beijing, KompasOtomotif – Ford EcoSport bakal mengalami pembaruan wajah alias facelift. Berdasarkan laporan dari Autohome, China, Kamis (13/10/2016), model ini bakal melakukan debut pada bulan ini.

Laporan itu tidak menyebutkan ajang tertentu untuk menunjukkan versi facelift ini meluncur. Hanya saja, disebutkan bakal meluncur di salah satu kota yang menjadi acuan model.

Seperti dalam spyshot beberapa waktu lalu, EcoSport facelift akan mendapat desain gril dan lampu yang baru. Secara penampang lebih besar, diikuti dengan bemper baru dan lampu belakang lebih dinamis.

Laporan lain juga menyebut bahwa styling model ini akan mengambil desain dari Ford Edge.

Di dalam, dashboard juga mendapat ubahan total, termasuk lingkar kemudi, cluster instrumen, dan fitur baru macam penyajian informasi tekanan ban, display SYNC dengan navigasi dan kamera belakang.

Di balik lap, laporan itu menyebut Ford masih melanjutkan peran mesin 1.500 cc dan 1.000 cc EcoBosst, dipadu transmisi 5-percepatan manual dan 6-percepatan kopling ganda.

Sayang, penampilan EcoSport yang lebih segar ini bakal tak bisa dijumpai di Indonesia akibat hengkangnya Ford dari Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com