Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Pecundangi Yamaha dan Honda pada FP1 GP Jepang

Kompas.com - 14/10/2016, 11:31 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Motegi, KompasOtomotif – Pebalap asal Italia dari tim Ducati, Andrea Dovizioso menjadi yang tercepat pada latihan bebas pertama (FP1) di sirkuit Motegi Jepang, Jumat (14/10/2016). Ducati memimpin FP1 dari merek-merek tuan rumah, Yamaha dan Honda.

Dovizioso, pebalap yang juga mulai mengalami kemajuan besar dalam beberapa seri terkahir ini, mengambil posisi teratas di FP1 dari Marc Marquez, dengan keunggulan 0,245 detik pada lap ke-16 dan di lap terakhir.

Dovizioso kali ini berjuang kali ini bersama dengan Hector Barbera, menggantikan Andrea Iannone yang absen karena dalam masa pemulihan cedera tulang belakang. Hector Barbera sendiri merupakan pebalap dari tim Avintia Racing, yang juga mengendarai Ducati.

Kondisi tersebut membuat Marquez harus puas ada di posisi kedua latihan bebas pertama, dengan pencapaian waktu tercepat 1 menit 46,031 detik. Bagi Marquez, GP Jepang kali ini menjadi kesempatan pertamanya menjadi juara dunia lebih dini, jika berhasil membuat gap semakin besar dengan rival terdekatnya (77 poin).

Sementara pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, berada di belakang Marquez dengan masing-masing di urutan ketiga dan keempat, di mana waktu tercepat Lorenzo 1 menit 46,181 detik, dan Rossi 1 menit 46,222 detik.

MotoGP Hasil latihan bebas pertama di Sirkuit Motegi, Jepang, Jumat (14/10/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com