Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vespa Lepas Sprint Bergaya Militer

Kompas.com - 14/10/2016, 08:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Piaggio Indonesia (PID) meluncurkan Vespa Sprint Adventure tanpa perayaan. Produk ini diklaim terbatas, merupakan wujud dari salah satu perayaan ulang tahun Vespa ke-70, ditawarkan dengan sentuhan kelir ala militer.

Model baru yang dirancang khusus untuk berpetualang ini, dan diklaim dibuat dalam jumlah terbatas, dibanderol Rp 43,9 juta on the road Jakarta. PDI menyediakan dua pilihan warna Vespa Sprint Adventure, Military Green (Matt Green) dan Desert Sand (Matt Sand).

“Vespa Sprint memiliki jiwa petualang dengan pengertian yang lebih luas. Ini menunjukkan kalau Vespa, dapat menjadi teman berpetualang, melampaui fungsi sebagai solusi mobilitas di perkotaan bagi para pecintanya,” ujar Andre Sanyoto, Marketing Director PID dalam siaran resminya, Kamis (13/10/2016).

Istimewa Vespa Sprint Adventure edisi terbatas.

Andre menambahkan, Vespa baru ini sudah hadir di Indonesia sejak awal bulan ini, dan telah melakukan perjalanan ke Yogyakarta dan sekitarnya. Wilayah selanjutnya yang akan dilalui yaitu Surabaya dan Jawa Timur.

Vespa Sprint Adventure menggendong mesin injeksi satu silinder empat langkah 150cc, berpendingin udara dan 3 katup, berteknologi mesin i-get terbaru dari Piaggio.  Data teknis mengenai torsi dan daya tidak dijelaskan, tapi diklaim memiliki kemampuan di atas standar, dari sisi keteraturan dan kehandalan.

Kapasitas tangki bahan bakar diperbesar, dari 8,5 liter menjadi 9 liter, dengan klaim rata-rata konsumsi 42 kpl. Sebagai tambahan, Vespa baru ini, memiliki roda berdiameter 12 inci dan dilengkapi dengan rak depan dan belakang berwarna hitam, serta flyscreen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com