Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piaggio "Bajaj" Perluas Pasar Amerika Selatan

Kompas.com - 13/10/2016, 07:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Pontedera, KompasOtomotif – Selain mengeluarkan sepeda motor untuk kebutuhan pribadi, Piaggio ternyata memiliki kendaraan niaga beroda tiga. Wujudnya mirip dengan moda transportasi bajaj di Jakarta atau Tuk-tuk di Thailand. Kini, Piaggio sudah menjual kendaraan ini di Meksiko dan berharap lebih.

Roberto Colaninno, Chairman dan CEO Piaggio Grup mengatakan, kalau saat ini pihaknya berencana untuk memperkuat dan memperluas pasar produk roda tiganya, New Piaggo Ape, ke seluruh Amerika Selatan.

“Ape sudah tersedia di beberapa negara Amerika Selatan. Namun, berkat kegunaannya sebagai kendaraan komersial, membuat model ini semakin berkembang, karena banyak pebisnis yang menganggap ini sebagai peluan usaha. Kami juga sudah mendapat dukungan dari mitra lokal yang bisa diandalkan,” ujar Colaninno, mengutip Motorcycle, Rabu (12/10/2016).

Motorcycle.com Kendaraan roda tiga (Bajaj) merek Piaggio di Amerika Selatan.

Di Meksiko, Ape meluncur dengan dua model di New Ape City dan Ape Romanza sebagai model penumpang baru. Pada akhir 2016 kedua model ini akan mulai dipasarkan di Peru, Kolombia, Guatemala dan Honduras. Model ini sebelumnya digunakan untuk mengangkut barang dan toko keliling (mobile shop), sebelum digunakan untuk angkutan manusia.

Pasar “Bajaj” merek Piaggio di Amerika Selatan cukup besar, di mana sekitar 35. 000 unit dikirim setiap tahun, dengan pertumbuhan volume 52 persen dalam enam tahun terakhir.

Di Indonesia, Piaggio merupakan merupakan merek sepeda motor premium, dan hanya menjual kendaraan roda dua saja di sini. Namun, bukan tidak mungkin, jika pasar kendaraan roda tiga penumpang atau Bajaj menjanjikan, Piaggio bisa saja menjual itu di sini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com