Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda BeAT Terbaru "Bergejolak" di Jawa Barat

Kompas.com - 12/10/2016, 18:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – Sejak meluncur pertengahan Agustus 2016 lalu, All New Honda BeAT eSP semakin mendapatkan perhatian dari masyarakat khususnya di Jawa Barat. Sambutan terhadap produk skutik paling laris di Indonesia itu ditandai dengan semakin meningkatnya volume penjualan.

PT Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai distributor sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat mencatat, pertumbuhan penjualan untuk model ini mencapai 37 persen sejak ada yang baru.

Data statistik BeAT baru terjual 35.126 unit pada September 2016 lalu di Tanah Sunda. Bandingkan dengan total penjualan BeAT pada Agustus di angka 25.672 unit. Secara akumulatif, dua bulan sejak muncul versi gres, model ini menorehkan penjualan 60. 798 unit.

Lerri Gunawan, GM Penjualan, Pemasaran, dan Logistik DAM, mengatakan bahwa besarnya penjualan BeAT eSP merupakan bukti produk yang baru dirilis Agustus lalu semakin menjadi pilihan masyarakat.

”Secara umum, di Jawa Barat, model ini bisa jadi modal transportasi ke sekolah, kampus, dan kantor, maupun kegiatan lainnya,” kata Lerri dalam siaran resmi (11/10/2016).

Rupanya, konsep 3 Pas yang digunakan PT Astra Honda Motor untuk model ini makin diserap pasar. 3 Pas itu terdiri dari ”Ukurannya Pas” (ramping dan compact-mudah dikendalikan dan digunakan), ”Gayanya Pas” (bentuk yang tajam dan sporty), dan ”Fiturnya Pas”.

All New Honda BeAT eSP tipe CW dipasarkan dengan harga OTR Bandung Rp 14,9 juta. Sedangkan tipe CBS dipasarkan Rp 15,175 juta, dan CBS-ISS dipatok Rp 15,575 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com