Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Rp 150 juta, Pilih Avanza Bekas atau Calya?

Kompas.com - 12/10/2016, 09:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Jika calon konsumen datang ke diler mobil bekas (mobkas) mencari model MPV 7-penumpang dengan bekal uang Rp 150 juta, biasanya pilihan utama yakni Avanza. Namun beberapa bulan dari sekarang ada opsi lain, serupa dengan Avanza namun lebih kecil dan muda, yaitu Calya.

“Orang yang tadinya punya duit segitu paling top beli Avanza atau Xenia bekas tahun 2013. Nanti ada Calya," kata Senior Manager Marketing WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih, Selasa (11/10/2016).

Toyota Astra Motor (TAM) Grand New Avanza dibawa ke tol Cipali pada 13 - 14 Agustus 2015.
Menurut Herjanto, bakal banyak konsumen yang beralih ke Calya. Alasannya terbesarnya karena desain lebih bagus dan produksi belia. “Artinya yang penting penampilan,” ucap Herjanto.

Disadari, Calya memiliki mesin lebih kecil 1.2L, plus berpenggerak roda depan. Beda dengan Avanza berikut opsi mesin 1.3L atau 1.5L yang menyuplai tenaga ke kedua roda belakang. Dikatakan nantinya hanya konsumen yang betul-betul paham spesifikasi yang mengincar Avanza.

“Makanya waktu pertama kali keluar saya pernah komentar ini jadi ‘pembunuh raksasa’, lima tahun ke depan,” kata Herjanto. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com