Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Mobil Murah" Perancis Siap Masuk Indonesia

Kompas.com - 10/10/2016, 16:50 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mobil murah asal India, Renault Kwid, diketahui masuk dalam daftar uji tipe Kementerian Perindustrian. Pengajuan terekam pada Senin (10/10/2016) dan saat ini statusnya masih dalam proses pemberkasan.

Pihak Auto Euro Indonesia (AEI) sebagai pemegang merek Renault sebelumnya sudah berulang kali mengatakan Kwid akan meluncur di dalam negeri. Rencananya pengenalan pertama dilakukan di Gaikindo Indonesia International Auto Show pada Agustus lalu, namun karena kendala teknis akhirnya Renault batal tampil.

Pengajuan uji tipe Kwid dilakukan oleh Indomobil Wahana Trada, sama seperti AEI perusahaan ini juga bagian dari grup Indomobil. Tipe yang tertera, RxT 1.0 SCE (4X2) M/T.

RxT merupakan varian tertinggi Kwid yang ada di India. Pilihan mesin  untuk Indonesia bensin 1.0L, sementara di India juga tersedia 0,8L. Mesin 1.0L menghasilkan tenaga 68 PS dan torsi 91 Nm. Di India cuma ada opsi transmisi manual 5-percepatan, pilihan ini yang dipilih untuk Indonesia.

Ario Soerjo, Sales and Marketing Division Head AEI masih belum bisa dimintai keterangan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com