Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Camry Terbaru Mengaspal Tanpa Seremoni

Kompas.com - 10/10/2016, 16:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperkenalkan New Camry yang telah mendapat sentuhan baru lewat penyempurnaan fitur keselamatan pada semua varian. Pembaruan itu membuat sang market leader segmen medium sedan ini tampil makin prestisius.

Sejumlah improvement ditanamkan pada eksterior dan interior yang difokuskan pada penambahan fitur-fitur baru berteknologi canggih untuk keselamatan dan kenyamanan berkendaraan.

Semua line up kini dilengkapi dengan lima airbag (driver, passenger, driver knee, side airbag, dan curtain airbag), Vehicle Stability Control (VSC), High Assist Control (HAC), dan Emergency Brake Signal yang sebelumnya hanya menjadi standar untuk tipe V dan Hybrid.

New Camry  hadir dalam tiga line up, yaitu 2.5L Hybrid AT, 2.5L V AT, serta 2.5L G AT. Setiap line up mempunyai kelebihan masing-masing yang akan memberikan kepuasan dan kenyamanan kepada pelanggan sesuai dengan pilihan.

”Fokus improvement pada New Camry memang pada unsur keselamatan, karena Toyota sangat concern dengan keselamatan konsumen dan keluarganya,” Vice President Director TAM, Henry Tanoto.

Sejak mulai dipasarkan pada 1998 di Indonesia, Camry berhasil merebut simpati pelanggan. Bahkan, model ini juga menjadi salah satu kendaraan yang dipercaya negara untuk para para menteri beraktivitas.

Angka penjualannya terus meningkat sehingga tercatat sebagai market leader di segmen sedan medium dengan pencapaian pasar rata-rata selama 10 tahun terakhir berkisar pada angka lebih 55 persen.

Menurut data Gaikindo, dari total penjualan whole sales lima brand yang bersaing di segmen medium sedan pada Januari-Agustus 2016 sebesar 1.341 unit, Camry berhasil mendominasi pasar dengan angka penjualan 956 unit, atau menguasai 71 persen market share di segmennya.

Sedangkan Camry Hybrid hadir pertama kali di pasar dalam negeri pada 2012 dan langsung menyandang predikat sebagai sedan paling advanced. Mobil ini juga menjadi satu-satunya Hybrid Sedan terlaris di Indonesia dalam dua tahun dengan penjualan mencapai 1.000 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com