Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berburu Mobil Bekas di “Pesta Lelang Ibid” Senayan

Kompas.com - 09/10/2016, 09:08 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kebanyakan masyarakat Indonesia masih asing dengan istilah “lelang”, terutaman pada sektor otomotif. Padahal, ini bisa jadi satu cara atau alternatif untuk bisa mendapatkan mobil atau sepeda motor.

Ibid, sebagai salah satu balai lelang anak usaha PT Serasi Autoraya yang merupakan Grup Astra, mencoba lebih dekat dengan masyarakat, dengan menyelenggarakan lelang akbar bertajuk “Pesta Lelang IBID”, di Parkir Timur Senayan, mulai dari Sabtu (8/10/2016) sampai Minggu (9/10/2016).

Bagi yang sedang mencari kendaraan untuk kebutuhan pribadi sehari-hari atau untuk bisnis bisa sambangi acara ini. IBID ratusan sepeda motor dan mobil berbagai macam jenis, sebagai pilihan untuk para konsumen. Bukan hanya itu, IBISD juga melelang gadget hingga heavy-equipment.

Daddy Doxa Manurung, Chief Operating Officer Ibid mengatakan, event yang diselenggarakan ini merupakan festival lelang lelang pertama di Indonesia. Banyak pilihan ragam mobil, sepeda motor dan barang lainnya yang bisa dipilih untuk dibawa pulang.

Ghulam/KompasOtomotif Sepeda motor dan mobil yang dilelang dalam festival lelang Ibid 2016 di Parkir Timur, Senayan.

“Ini menjadi salah satu cara kami mengedukasi masyarakat akan industri lelang, meski harus mengorbankan biaya lebih besar. Kami juga mendukung pemerintah untuk menyebarluaskan metode pembelian barang dengan cara ini,” ujar Doxa kepada KompasOtomotif, Sabtu (8/10/2016).

Doxa melanjutkan, dirinya mengakui kalau sampai saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengenal pembelian dengan lelang, padahal bisa jadi alternatif untuk membeli kendaraan. “Edukasi ini bukan hanya akan menguntungkan Ibid, tapi juga balai lelang lain. Tidak masalah, karena jika industri ini tumbuh maka Ibid juga pasti akan ikut mendapat efek positifnya,” ujar Doxa.

Pihak Ibid mengklaim kalau acara milik mereka ini, merupakan festival lelang pertama yang ada di Indonesia. Banyak kegiatan dan sajian menarik pada ajang lelang di Parkir Timur Senayan ini, dan sayang untuk ditinggalkan. Mobil-mobil yang disajika untuk dilelang, sudah melalui tahap pengecekan dan diinformasikan pula mengenai kondisi mobil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com