Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Fuso Makin Getol ”Jemput Bola”

Kompas.com - 08/10/2016, 07:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – Mengejar ambisi mencapai penjualan satu juta unit Colt Diesel (light truck) pada wal 2017, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) makin gencar menggelar 130 event yang melibatkan konsumen bertajuk Mitsubishi Fuso Gathering dan Truck Campaign.

Khusus untuk agenda Truck Campaign, KTB baru saja menjalankan yang ke-33 di Kota Bandung, Jumat (7/10/2016). Bandung menjadi salah satu kota yang disinggahi karena sangat potensial terhadap penjualan Mitsubishi Fuso dengan market share terbesar di Indonesia, mencapai 71,8 persen.

Selain menjadi ajang kumpul dan tukar informasi dengan konsumen, acara ini juga dimanfaatkan untuk mengenalkan varian-varian baru Mitsubishi Fuso, di antaranya Colt Diesel FE SHD-X 6.666, atau dengan final gear lebih besar untuk jalan menanjak.

”Kami berterima kasih kepada seluruh konsumen, khususnya yang berada di Bandung dan Jawa Barat, telah mempercayakan kendaraan usahanya kepada Mitsubishi Fuso. Acara ini menjadi semacam apresiasi kami untuk konsumen setia,” kata Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur KTB.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Apresiasi KTB untuk konsumen MItsubishi Fuso di Bandung.
Lebih tepatnya, ajang Truck Campaign ini menjadi arena ”jemput bola” buat KTB demi mengejar penjualan. Banyak promo dan hadiah langsung buat konsumen jika mencatatkan Surat Pemesanan Kendaran (SPK) dalam satu malam.

Strategi ini nyatanya cukup berhasil. Hanya dalam semalam di Bandung, tercatat 115 SPK dikantongi KTB. Fenomena ini juga terjadi pada acara yang sama di kota-kota lain. Iming-iming bonus rupanya menjadi magnet khusus buat konsumen.

Selama Januari-Agustus 2016, Mitsubishi Fuso menguasai 45,3 persen pasar kendaraan niaga, atau setara 20.007 unit. Angka itu ditopang oleh Colt Diesel di kelas light duty truck dengan raihan 18.285 unit, atau menguasai 54,5 persen. Sementara medium-heavy duty truck, penjualan total 1.722 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com