Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panggil Montir Kini Bisa Pakai Layanan Ojek "Online"

Kompas.com - 07/10/2016, 08:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Aplikasi layanan transportasi Go-Jek mulai merambah bisnis baru berkaitan dengan dunia otomotif. Adalah Go-Auto. layanan baru dalam Go-Jek yang menerima panggilan montir.

Pilihan menu Go-Auto ada empat, perawatan – Auto Care, penggantian suku cadang – Auto Service, derek - towing, dan darurat - emergency. CEO Go-Jek Indonesia Nadiem Makarim menjelaskan, Go-Auto diharapkan menjadi jawaban buat pelanggan yang punya waktu terbatas merawatan kendaraan.

Urusan cuci mobil atau motor, waxing, membersihkan jamur kaca, serta pembersihan ruang mesin kini bisa dilakukan langsung di lokasi pengguna aplikasi. Montir yang dipanggil juga bisa melakukan perawatan ringan seperti tune up, ganti oli, atau aki. Metode ini alternatif jika tidak sempat luangkan waktu ke bengkel resmi.

Montir panggilan mampu menyelesaikan musibah di jalan, misalnya butuh jumper aki atau ganti ban serta "derek gendong".

“Dengan Go-Auto konsumen tidak perlu mengantre lama sehingga dapat menghemat waktu sembari melakukan pekerjaan lainnya,” ucap Nadiem dalam rilis kepada media, Kamis (6/10/2016).

Go-Jek sebelumnya sudah melebar ke ranah selain menyediakan ojek dengan menerima panggilan untuk pengiriman barang, pembayaran, dan beli makanan. Go-Jek kini bekerja sama dengan lebih dari 250.000 pengemudi mobil dan motor.

Operasi Go-Jek ada di 15 kota, termasuk Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Makassar, Medan, Palembang, Semarang, Yogyakarta, Balikpapan, Malang, Solo, Manado, Samarinda dan Batam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com