Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta Ribuan "Biker" Honda Indonesia

Kompas.com - 05/10/2016, 14:31 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

 

Jakarta, KompasOtomotif - Pesta pecinta sepeda motor Honda bertajuk Honda Bikers Day (HBD) Regional 2016, sebentar lagi akan dilaksanakan. Setidaknya ada sekitar 6.500 bikers yang mengkonfirmasi kedatangannya di ajang ini.

HBD akan dihelat di kota Medan tanggal 22 Oktober 2016, Palangkaraya pada 29 Oktober 2016, dan Makassar 5 November 2016. Ini merupakan kegiatan akbar bikers Honda yang pertama kalinya dilakukan di tingkat regional.

Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang kumpul dan komunikasi para bikers Honda. Lebih dari itu, ini juga bakal menjadi sarana bagi anggota komunitas dan klub motor dalam mengeskpresikan diri dan menguatkan persaudaraan di antara mereka.

“Antusias bikers dalam menyambut gelaran HBD setiap tahunnya sangat tinggi. Karena itu, kami kali ini memperluas penyelenggaraannya di berbagai wilayah, agar semakin mendekatkan kegiatan ini dengan para bikers, komunitas, dan konsumen Honda di seluruh Indonesia,” ujar Indraputra dalam siaran resminya, Rabu (5/10/2016).

Untuk dapat mengikuti kegiatan HBD regional, para bikers bisa mendaftar langsung di lokasi acara, lokasi untuk HBD regional Medan akan diselenggarakan di Sibisa Runawai Parapat-Toba Lake, HBD regional Palangkaraya di Tilung Convention Field, dan HBD regional Sulawesi di Malino Highland.

Tercatat sebanyak 192 klub pengguna sepeda motor Honda di wilayah Sumatera, 99 klub wilayah Kalimantan, dan 86 klub wilayah Sulawesi, berpartisipasi dan meramaikan gelaran acara ini. Sebagai puncak serangkaian kegiatan HBD regional, pada 19 November 2016, seluruh pecinta akan hadir HBD Nasional 2016 di Pantai Boom, Banyuwangi, Jawa Timur.

Bagi para bikers komunitas dan perwakilan klub sepeda motor Honda yang ingin berpartisipasi, dapat melakukan pendaftaran dengan mengakses http://hondacommunity.net/hbd2016  yang mulai dibuka pada 14 Oktober 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com