Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skuter Listrik Gesits Bikin Penasaran Dubes AS

Kompas.com - 05/10/2016, 08:22 WIB


Surabaya, KompasOtomotif
– Gesits, skuter listrik besutan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Garansindo, mendapat kunjungan istimewa dari Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS). Tak disangka ternyata semangat menciptakan sepeda motor ramah lingkungan oleh industri lokal ini berhasil membuat penasaran pihak asing.

Kedua tamu istimewa ini, adalah Wakil Duta Besar AS untuk Indonesia Brian McFeeters dan Heather C Variava, Konsulat Jenderal AS di Surabaya. Keduanya berkunjung ke markas Gesits di kampus ITS, Surabaya, Selasa (4/10/2016).

“Saya senang sekali berada di sini, bersama engineer pak Yoga, bersama Gesits yang lagi di-develop sekarang dan bisa dijual dalam dua tahun, selamat sukses,” kata Brian dalam video unggahan Bos Grup Garansindo Muhammad Al Abullah via akun Facebook.

Terkait kunjungan ini, Kepala Proyek Gesits Muhammad Nur Yuniarto mengatakan, perwakilan kedubes ingin mengetahui seberapa jauh riset yang sudah dilakukan oleh ITS. “Sambutannya sangat baik, mereka kagum dengan apa yang kita lakukan di sini,” kata Nur kepada KompasOtomotif, Selasa (4/10/2016) malam.

Muhammad Al Abdullah/Garansindo Wakil Kedubes AS Brian McFeeters (kiri) bersama Yoga salah satu perancang bangun Gesits di di kampus ITS, Surabaya, Selasa (4/10/2016).

Dorongan Moral

Muhammad Al Abdullah mengatakan, apresiasi yang diberikan oleh kedubes AS terhadap Gesits membuat gembira para mahasiswa di ITS. Kunjungan ini, kata Al, mampu memberikan kesan dan pesan mendalam atas perhatian dunia internasional seperti AS terhadap kemajuan industri dan teknologi otomotif lokal.

“Pastinya apresiasi ini akan membuat tim Gesits lebih terpacu lagi dan semangat untuk bisa segera memberikan produk berkualitas dengan standar internasional,” kata Al.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com