Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andai Generasi Baru March Pakai Seragam Nismo

Kompas.com - 05/10/2016, 07:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Nissan March terbaru punya unsur desain lebih agresif terinspirasi konsep Sway yang pernah muncul di Geneva Motor Show, awal tahun ini. Aura baru itu mendorong desainer digital X-Tomi Design merancang March jika memakai seragam divisi motorsport Nissan, Nismo.

March terbaru berubah total dari sebelumnya bulat-bulat, kini tampil bersudut tajam. Desain X-Tomi membawa ke tingkat meruncing lebih jauh. Transformasi paling banyak ada di bagian depan, bemper berubah bentuk karena jalur udara membesar mengindikasikan performa tinggi.

Lampu kabut diganti tipe LED menjadikannya semakin elok dilihat. Warna merah pada bemper, rem, dan sisi bawah bodi jadi penanda label Nismo.

Motor1.com Generasi terbaru Nissan March
Kita belum tahu apakah March Nismo akan hadir pada masa depan. Tetapi karena semua masih andai-andai, maka boleh saja menerka jantung pacu apa yang kira-kira layak berada di bawah kap mesin.

Di pasar Eropa, Nissan menyiapkan dua pilihan yaitu mesin bensin 3-silinder 0,9L turbocharged dan diesel 1.5L yang keduanya sama-sama menghasilkan 90 tk. Buat March Nismo sudah pasti butuh yang lebih galak. Misalnya saja pakai 1.6L bertenaga 215 tk dari Juke Nismo RS, tentu bakal bikin pengalaman mengemudi semakin menyenangkan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com