Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Ninja 650 Terbaru Lahir di Jerman

Kompas.com - 05/10/2016, 07:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Cologne, KompasOtomotif – Kawasaki meluncurkan New Ninja 650 pada pameran sepeda motor Intermot, Cologne, Jerman, Selasa (4/10/2016). Moge sport fairing terbaru ini semakin mengokohkan keluarga Ninja di antara model lain.

Kawasaki Ninja 650 generasi terbaru ini, mengadopsi mesin baru paralel twin dengan kubikasi 650cc. Pihak Kawasaki mengatakan, produk ini bisa disebut All-New, di mana dalam pengembangannya masih sedikit mengadopsi ER-6 seri.

Mesin yang dipasangkan pada All New Ninja 650, diklaim sanggup menyemburkan tenaga 69tk. Mengutip Visordown, Selasa (4/10/2016) angka itu sedikit lebih kecil dibandingkan dengan beberapa kompetitor, salah satunya Yamaha MT-07 yang bertenaga 74tk.

Moge kelas menengah ini didesain kompatibel untuk para pemula yang ingin masuk dan mengendarai motor ukuran mesin yang lebih besar. Buat Eropa, Ninja 650 terbaru sudah memenuhi standar emisi Euro IV. Si merek hijau bahkan berani mengklaim rata-rata konsumsi bahan bakar lebih efisien sampai 8 persen lebih baik dibanding ER-6.

Kawasaki All New Ninja 650 ditopang dengan sasis tipe trelis baja baru, dan kemudian lengan ayun berbahan alumunium. Hasilnya cukup signifikan, bobot berkurang 19kg dibandingkan dengan ER-6f.

Kemudian, cahaya depan yang bisa diatur, dengan pilihan atas dan bawah. Ada indikator posisi transmisi, sekaligus informasi kapan pengendara harus menaikkan gigi, juga ada pengukur suhu lingkungan. Kaliper rem depan menggunakan merek Nissin, dan sesuai dengan infromasi Kawasaki, disematkan juga teknologi ABS.

Buat presentasi lebih lengkapnya, saksikan video berikut ini:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com