Honda Goldwing dan Africa Twin Bakal Sambangi Indonesia - Kompas.com

Honda Goldwing dan Africa Twin Bakal Sambangi Indonesia

Kompas.com - 04/10/2016, 19:25 WIB
Azwar Ferdian/KompasOtomotif Honda Goldwing 2016

Cologne, KompasOtomotif - Gelaran Intermor 2016 bergulir, Selasa (4/10/2016), di Cologne, Jerman. Honda menjadi salah satu peserta di pameran sepeda motor di Jerman ini, dengan menampilkan ragam line-up model globalnya.

Rencananya, Honda juga akan melakukan proses peluncuran pada sore hari waktu setempat. Dari pengamatan KompasOtomotif, ada empat model yang masih ditutup selubungnya, salah satunya adalah Honda CBR1000RR terbaru.

Namun, model yang sudah lama meluncur seperti Goldwing 2016 dan Africa Twin, juga menarik perhatian.

Goldwing sebagai sepeda motor premium termahal yang dimiliki Honda terlihat anggun ada di tengah booth. Demikian pula dengan model adventure, Africa Twin dengan varian yang lengkap memenuhi beberapa sudut booth.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Honda Africa Twin

"Ada kemungkinan kita akan bawa Goldwing dan Africa Twin ke Indonesia, sebagai model CBU terbaru kami. Tapi itu masih dalam tahapan rencana. Kendalanya, Goldwing pasti harganya akan sangat mahal," jelas Margono Tanuwijaya, Direktur Marketing PT AHM saat berbincang dengan KompasOtomotif.

Sementara yang memungkinkan lagi adalah membawa Africa Twin. Model Adventure 1.000cc ini memiliki potensi pasar yang cukup besar di Tanah Air, terlihat dengan adanya beberapa produsen yang membawa model adventure tersebut ke dalam negeri, sebut saja BMW Motorrad dan KTM.

EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X