Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Cologne, Jerman

Diler Moge Honda Makin Kuasai Indonesia

Kompas.com - 04/10/2016, 11:25 WIB

Cologne, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) makin serius menangani bisnis barunya di sektor bike big (moge). Total sepanjang tahun ini Honda akan membuka 10 diler big wing yang khusus menjual moge.

Sampai saat ini baru ada delapan diler big wing, nantinya dua kota yang bakal berdiri big wing adalah Medan (Sumatera Utara) dan Banjarmasin (Kalimantan Selatan). Dua kota ini dianggap memilki potensial konsumen pembeli big bike.

"Sekarang baru ada delapan, hingga akhir tahun akan mencapai 10 diler big wing, dengan tambahan Medan dan Banjarmasin. Dengan tambahan dua kota itu diharapkan konsumen Indonesia makin mudah bila ingin mendapatkan model-model moge Honda," jelas Margono Tanuwijaya, Direktur Marketing PT AHM kepada KompasOtomotif di Cologne, Jerman, Senin (3/10/2016).

Margono melanjutkan, dengan 10 diler nanti diharapkan penjualan big bike bisa menyentuh angka 200 unit per tahunnya.

"Memang tidak besar jualannya, karena ini berbeda dengan model sepeda motor reguler. Pelayanan konsumen juga berbeda dan lebih eksklusif. Konsumen yang ingin mencari model 500 cc ke atas, bisa datang ke big wing kami," lanjut Margono.

Line up model yang ditawarkan Honda di diler ini antara lain CB 500F, CB 500X, CB 650F, CBR 650F, NM4 Vultus dan CBR1000RR SP. Sementara yang ingin mencari model sport seperti CBR250RR bisa mendapatkan di diler dengan status wing, yang tersebar di 135 kota di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com