Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Paling Gres ”Landy” Generasi Baru

Kompas.com - 04/10/2016, 11:04 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Autocar

London, KompasOtomotif – Generasi baru sang legenda, Land Rover Defender—biasa disebut Landy—dikabarkan sudah mulai melakukan tes di jalanan. Berdasarkan laporan Autocar, CEO Jaguar Land Rover (JLR) Dr Ralf Speth sudah mengonfirmasi, prototipe sedang diuji.

Speth juga memberi pernyataan bahwa desain Landy 2019 sudah difinalisasi. Foto atau rendering yang terpampang dalam artikel ini juga diklaim mendekati akurat, berdasarkan laporan awal Autocar yang mendapat acungan jempol dari bos JLR.

Memang agak rancu, mengingat ada juga laporan yang menyatakan bahwa Defender baru bakal tersedia dalam lima gaya desain.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, generasi baru Landy berdiri dari arsitektur aluminium (PLA – Premium Lightweight Architecture) yang juga dipakai and Rover Discovery, Range Rover, dan Range Rover Sport 2017.

Kendati demikian, bakal ada banyak perbedaan dalam penggunaan material bodi, mengingat status Landy yang harus lebih kuat ketimbang saudara lainnya.

Soal proses produksi, Land Rover Defender 2019 yang bakal diperkenalkan pada 2018 mendatang bakal dibuat di beberapa tempat di dunia. Demi menjaga biaya produksi yang lebih murah, JLR memikirkan untuk keluar produksi dari Inggris Raya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Autocar
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com