Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LaFerrari Tanpa Atap Cuma 150 Unit "Sold Out"

Kompas.com - 04/10/2016, 07:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Paris, KompasOtomotif Supercar terbuas Ferrari, La Ferrari, kini tersedia dalam versi lebih eksotis yakni tanpa atap. Model baru yang mejeng di Paris Motor Show 2016 ini dinamakan La Ferrari “Aperta” atau dalam bahasa Italia artinya terbuka.

Jantung pacu tetap sama, V12 6.3L seperti versi kupe yang menghasilkan lebih dari 950 tk. Angka performa kedua model di atas kertas sama, itu artinya akselerasi 0 – 100 kpj Aperta bisa ditempuh di bawah tiga detik sambil menikmati hembusan angin yang rambut kepala.

LaFerrari Aperta ditawarkan dua pilihan atap, bahan fabric temporer atau versi keras bahan serat karbon. Tentu saja, insinyur Ferrari sudah merancang agar angin tidak mengganggu penumpang saat dikemudikan tidak pakai atap.

Di Paris, LaFerrari Aperta tampil dalam balutan warna hitam dan strip merah pada kap mesin dan bemper. Di kabin nuansanya serupa, secara garis besar mirip versi kupe yang terinspirasi dari mobil F1. Tetapi, Ferrari bisa mengubahnya jadi apa saja sesuai permintaan konsumen.

LaFerrari Aperta dibuat terbatas, hanya 150 unit. Lebih sedikit dari LaFerrari yang diproduksi sampai 499 unit. Label harga tidak disebut, namun masuk akal jika di atas LaFerrari yang dilego 1 juta euro atau berkisar 14,5 miliar. 

Jika Anda konglomerat asal Indonesia yang kepikiran mau mengeluarkan dana sampai segitu plus rela membayar pajak impor dan untung importir, maka dipastikan menyesal. Seluruh unit LaFerrari Aperta sudah laku terjual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com