Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Jerez, Spanyol

Dimas Finish Lima Besar di Moto2

Kompas.com - 02/10/2016, 20:00 WIB

Jerez, KompasOtomotif - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Dimas Ekky, finish di posisi kelima pada ajang CEV Moto2, di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (2/10/2016). Dimas sendiri juga memulai balapan atau start di posisi yang sama.

Total Dimas Ekky menorehkan catatan waktu 30 menit, 01.296 detik dengan putaran terbaik 1 menit, 44.874 detik. Hasil ini juga sama dengan capaian Dimas saat berlaga di seri Portugal, yang finish di posisi lima.
 
Padahal, pebalap asal Indonesia tersebut sudah melakukan start yang baik dan sempat menyodok di posisi 3. Sayang, tak lama berselang diambil alih oleh Tetsuta Nagashima dari tim Ajo Motorsport Acade.

Delapan putaran Dimas berada di posisi empat dan bertarung ketat dengan pebalap Targobank CNS Motor, Augusto Fernandez. Sayang, Dimas bisa dilewati oleh pebalap tuan rumah tersebut.

Balapan yang berlangsung selama 17 lap ini berlangsung menarik. Hanya tiga pebalap deretan terdepan makin membentuk grup sendiri, dan sulit dikejar oleh Dimas Ekky yang sedang bertarung mengejar posisi empat.

Hingga jelang akhir balapan, Dimas sempat menyalip Fernandez. Sayangnya di tikungan terakhir Dimas kembali dilewati Fernandez, karena motornya malah standing saat melibas garis lurus. Dumas pun harus puas finish di posisi lima.

Dimas kini duduk di posisi tujuh klasemen pebalap Moto2 CEV dengan capaian 66 poin. CEV masih menyisakan satu seri lagi, yakni di Valencia yang akan digelar 20 November 2016 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com