Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyambut Generasi Ke-5 Land Rover Discovery

Kompas.com - 29/09/2016, 17:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Paris, KompasOtomotif – Land Rover memberikan gambaran tampang generasi ke-5 Discovery yang siap meluncur pertama kali di depan publik pada Paris Motor Show 2016.

SUV ini mempunyai unsur khas sebagai petualang seperti sebelumnya. Nuansa modern tetap terjaga, namun dibuat klimis seperti pemuda masa kini, bahkan sangat mirip Discovery Sport dan muka Range Rover paling baru.

Terlepas dari itu semua, Discovery baru masih didedikasikan untuk para petualang. Meski atapnya kelihatan tak punya roof rack dan diganti dengan sunroof, namun kemampuan off-road tetap menjanjikan.

Konstruksi bodi kini jauh lebih ringan, bahkan lebih dari separuh bobot generasi keempat dipangkas. Pabrikan asal Inggris itu pun mengatakan bahwa kondisi ini membuat keuntungan berjalan di aspal makin baik, tanpa mengurangi performa off-road.

Land Rover Land Rover Discovery generasi baru punya bobot lebih ringan.
Menariknya, Discovery terbaru ini punya head room yang baik untuk penumpang di baris ketiga, padahal, posisinya lebih tinggi dari baris kedua. Mobil ini bisa beralih fungsi sebagai SUV gagah di perkotaan untuk membawa keluarga.

Pembeli akan menerima pilihan mesin 3.000 cc V6 Supercharged bertenaga 340 tk, atau  dari pilihan mesin diesel dengan tenaga 254 tk, dipinjam dari Range Rover dan Range Rover Sport.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com