Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

V-Kool Masih Belum Naksir Segmen "Mobil Sejuta Umat"

Kompas.com - 29/09/2016, 15:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Merek kaca film V-Kool di Indonesia, terkenal sebagai produk yang menempel pada kendaraan penumpang roda empat premium. Klaim bahan berkualitas kelas atas yang disematkan pun, membuat harganya menjadi tinggi.

Pihak V-Kool Indonesia yang diwakili Lianto Winata V, Business Development Director PT V-Kool Indo Lestari  mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih mempertahankan posisinya di segmen premium. V-Kool juga belum mau masuk ke pasar mobil low end, atau memberikan insentif harga untuk segmen mobil murah atau low multi purpose vehicle (MPV).

Padahal, seperti diketahui, segmen tersebut memiliki populasi yang sangat banyak, jika dibanding dengan jumlah kendaraan premium. Namun, nama premium V-Kool bakal cukup dipertaruhkan.

“Kami sebenarnya welcome untuk mobil apa saja, untuk pembelian satuan atau individu. Namun, apakah akan ada insentif khusus untuk kelas mobil-mobil tersebut, nampaknya tidak untuk saat ini. Jadi kami masih memberikan harga proporsional sesuai dengan ukuran kacanya,” ujar Lianto, Rabu (28/9/2016).

Lianto menambahkan, kemungkinan untuk mengejar pasar itu (mobil murah dan LMPV) bisa saja ada. Namun, nampaknya bukan saat ini.

“Meski tidak mendapat diskon khusus, menjadi pelanggan V-Kool memiliki keuntungan sendiri. Konsumen akan mendapat promo-promo menarik, seperti poin yang bisa digunakan untuk voucher belanja atau nonton biskop dan lainnya,” ujar Lianto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com