Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Café Racer Retro Honda Semakin Dekat

Kompas.com - 28/09/2016, 17:36 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber morebikes

California, KompasOtomotif – Konsep Honda 300TT Racer yang bikin heboh Bangkok International Motor Show 2016, Maret silam, tampaknya bakal semakin dekat dengan jalur produksi. Pasalnya, gambar pematenan produk mulai terkuak.

Dilansir MoreBikes, (27/9/2016), paten produk ini sangat mirip dengan tampang 300TT Racer Concept. Sepeda motor dengan aura klasik itu masih menggunakan buntut lancip dengan jok tunggal, lampu membulat, dan posisi duduk yang ”nungging”.

Meski mirip, tapi ada perbedaan yang ditangkap dari gambar paten. Termasuk di antaranya panel instrumen, rear hugger, dan rem belakang. Buntut sepertinya juga lebih ditarik ke belakang.

Memang, pematenan produk bisa jadi hanya untuk melindungi desain yang sudah ditorehkan, dan belum tentu mengonfirmasi soal produksi. Namun jika permintaan dan minat terhadap model ini makin besar, disebut juga bahwa Honda sudah siap merealisasikannya.

Honda 300 TT Racer Concept dibangun dari frame yang sama dengan CBR300R atau CB300F. Mesin juga sama, pakai tipe 286 cc silinder tunggal. Namun, pada versi café racer itu, Honda menggunakan sub-frame yang berbeda untuk menyokong konfigurasi single seat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber morebikes
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com