Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu D-Max Kasta Tertinggi Bersolek di Thailand

Kompas.com - 28/09/2016, 07:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bangkok, KompasOtomotifFacelift pikap kabin ganda D-Max dengan salah satu varian bermesin diesel 1.9L Ddi sudah meluncur tahun lalu di Thailand. Sekarang, Isuzu ikut merombak desain buat varian tertingginya, V-Cross 4X4.

Baca: Ini Ubahan dan Harga Isuzu D-Max Terbaru

Ubahan buat model pesaing Ford Ranger Wild Track dan Chevrolet Colorado High Country ini paling terlihat pada penampilan, juga ada tambahan fitur, dan sistem gerak.

Paultan.org Isuzu D-Max V-Cross 2016.
Pada eksterior, lampu depan sekarang memakai proyektor LED yang terintegrasi dengan DRL (daytime running light) LED serupa seperti saudaranya versi 1.9L. Tambahan lain yakni ornamen pada ujung kap mesin dan fender, bumper guard, serta pelek 18 inci.

Paultan.org Kabin Isuzu D-Max V-Cross 2016.
Di kabin, nuansanya mewah dengan lapisan jok two-tone warna kulit. Sekarang penumpang bisa mengisi ulang baterai ponsel via dua konektor USB. Sistem hiburan fokus pada headunit Kenwood yang sudah terisi navigasi dan aplikasi Isuzu Connect World.

Mesin D-Max V-Cross tetap sama, 4JJ1-TCX 3.0L yang menyemburkan tenaga 177 PS dan torsi 380 Nm. Beda seperti 1.9L yang dibekali transmisi manual 6-perceptan, V-Cross tetap memakai 5-percepatan. Perubahan ada pada transmisi otomatis yang sekarang 6-percepatan plus fitur idling start/stop system.

Menurut bangkokpost.com, Senin (26/9/2016), versi manual dijual 1,042 juta baht (Rp 390,1juta) sedangkan otomatis 1,087 juta baht (Rp 407 juta). New D-Max V-Cross bakal tersedia di diler pada 6 Oktober 2016. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com