Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FCA Akhirnya Jujur Soal Jeep Kompak Terbaru

Kompas.com - 28/09/2016, 07:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal pada Compass lawas dan saudaranya Patriot, lalu menyapa sport utility vehicle (SUV) kompak terbaru dari Jeep. Generasi terbaru ini tetap menyandang nama Compass (edisi 2017) dan mengisi slot antara Renegade dan Cherokee.

Jika sebelumnya kabar masih terombang-ambing, kali ini sudah memiliki arah yang jelas dan pasti. Pihak Fiat Chrysler Automobiles (FCA) selaku prinsipal sudah menampilkan sosok terkini Jeep Compass pada situs resminya, mengutip Carscoops, Selasa (27/9/2016).

Kemunculan gambar Jeep Compass  generasi baru secara resmi ini, menandai dimulainya produksi perdananya di pabrik Jeep di Goiana, Brasil. Sebelumnya pihak FCA mengatakan, memiliki dua Jeep di segmen yang sama (Compass dan Patriot) kurang efsien dan bukan pilihan yang baik. Perusahaan kemudian memutuskan meringkas keduanya menjadi model tunggal, seperti pada gambar.

Publik akan melihat Jeep Compass 2017 untuk pertama kalinya, pada gelaran Los Angeles Auto Show November 2016, sebelum mulai dijual di Amerika Utara, pada kuartal pertama tahun depan.

Pihak Jeep mengatakan, Compass baru akan menjadi "SUV kompak global", yang akan diproduksi dengan 17 pilihan mesin yang hemat bahan bakar bagi konsumen. Akan dipasarkan di lebih dari 100 negara seluruh dunia.

Memiliki versi lebih panjang dari platform Renegade, Compass baru diyakini akan ditawarkan dengan mesin Chrysler 2.4-liter Tigershark atau yang lebih baru 2.0-liter turbocharged, yang dipasangkan dengan transmisi otomatis 9-percepatan di Amerika Serikat dan Kanada. Namun, lebih detailnya akan diketahui saat premier dunia dilakukan di LA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com