Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diler Lokal Ford Masih “Stand By” Tempuh Jalur Hukum

Kompas.com - 27/09/2016, 08:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sekian lama bergulir, sengketa Ford Motor Indonesia (FMI) dengan para pengusaha diler Ford di Indonesia belum juga berujung penyelesaian. Pihak diler sampai sekarang masih posisi siaga untuk melanjutkan ke aktivitas hukum..

“Jadi memang perkembangannya memang kami baru mengajukan somasi. Mungkin akan diadakan pembicaraan dalam waktu dekat, kami menunggu tanggapan dari FMI,” ucap pengacara Harry Ponto dari Kantor Advokat Kailimang & Ponto yang mewakili enam pengusaha diler Ford, Kamis (22/9/2016).

Stanly/Otomania Somasi diler Ford
Pada Juni lalu, pengusaha diler sudah dua kali melayangkan somasi kepada FMI dengan nilai ganti rugi sebesar Rp 1 triliun. Menurut Harry, FMI sudah merespons namun selalu berupa surat dengan status without sans prejudice yang artinya tidak bisa dijadikan alat bukti.

“Mereka ini kan lucu, tanggapannya masih without sans prejudice. Intinya mereka tetap menolak klaim kami dan mengatakan hak mereka untuk keluar dari Indonesia. Dikatakan selebihnya akan didiskusikan,” ucap Harry.

Dijelaskan Harry dalam beberapa hari rencananya FMI akan bertemu dengan para pengusaha diler untuk membicarakan sejumlah masalah.

“Kami masih stand by. Makanya, kami menanyakan mau bicara itu kapan, kan teknis mereka mundur-mundur terus,” kata Harry. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com