Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Enggak Kasih “Napas” Rossi

Kompas.com - 26/09/2016, 17:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Aragon, KompasOtomotif – Marc Marquez mencapai hasil mengagumkan saat berlaga di Sirkuit Aragon, Minggu (25/9/2016). Keinginan dirinya untuk menyenangkan publik di negeri sendiri berwujud nyata.

Sebagai bonusnya, Marquez berhasil menyempurnakan total poin sepanjang musim 2016, dan meninggalkan rival bebuyutannya Valentino Rossi  semakin jauh, dengan selisih 52 poin, dari sebelumnya 43 poin. Jika sanggup bertahan di 4 seri yang tersisa, Marquez akan menjadi juara dunia.

“Salah satu yang menjadi penting dari kemenangan ini adalah menghentikan Valentino Rossi. Jika tidak dihentikan, maka mentalitas Rossi akan semakin meningkat dan meningkat, sementara kami akan turun serta penuh keraguan. Namun, saya akhirnya bisa memenangkan balap kali ini,” ujar Marquez, mengutip Crash, Senin (26/9/2016).

Rossi dipaksa tunduk dari Marquez di Aragon dengan hanya ada di urutan ketiga. Sementara rekan satu timnya, Jorge Lorenzo berhasil finish di urutan kedua.

Marquez mengatakan juga, GP Aragon jadi satu-satunya kesempatan emas Marquez untuk melakukan semua sesuai rencana. Dirinya mengatakan, ini adalah sirkuit untuk dirinya menyerang dan menang.

"Saya menantinkan balap di sirkuit Aragon, karena ini kesempatan untuk menyerang dan menang, serta mencapai segala sesuatu sesuai rencana. Ini adalah keuntungan yang bagus, tapi seperti yang kita lihat sekarang, kami harus terkonsentrasi karena kecelakaan benar-benar mudah terjadi musim ini,” ujar Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com