Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Teaser” Honda CBR1000RR Mulai Menggoda

Kompas.com - 21/09/2016, 17:45 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Tokyo, KompasOtomotif – Sebelum meluncur, Honda memberikan godaan-godaan kecil untuk CBR1000RR via tayangan video berseri. Episode perdana sudah tayang di Youtube, dan menyusul kelanjutannnya dalam beberapa hari ke depan sampai peluncuran.

Sebelumnya, CBR1000RR berkali-kali dijepret fotografer sedang melakukan pengetesan di Eropa. Kemunculannya tahun ini menjadi salah satu yang ditunggu untuk memberikan tantangan buat Yamaha R1M atau Suzuki GSX-R1000.

Video teaser pertama ini tidak menayangkan langsung bentukan motor, namun memberikan dua frase utama yang menggambarkan benang merah Honda untuk CBR1000RR. Kata-kata itu adalah ”Total Control” dan ”Sharper than Ever”.

Dari sini bisa diasumsikan bahwa para insinyur Honda fokus mengembangkan desain yang makin sporty dan handling motor. Tak hanya handling, ”Total Control” juga bisa diartikan bahwa motor akan menapatkan banyak fitur baru yang memudahkan pengguna.

Belum ada informasi tambahan, termasuk mesin. Dari spyshot yang beredar juga tidak ditemukan ada ubahan visual pada sektor ini. Namun, banyak pengamat yang menebak bahwa motor ini akan menerima teknologi ride-by-wire.

Kontrol traksi dan ABS masih menjadi standar. Tidak disebutkan mesin akan kompatibel dengan standar emisi Euro4 atau tidak, namun seharusnya, motor-motor baru sudah mengarah ke sana.

Teaser perdana ini diberi label episode 1, dan terus akan bersambung sampai kemunculan resmi 4 Oktober 2016 di Intermot, Cologne, Jerman. Berikut video unggahannya:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorcycle


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com