Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih ada Wajah Paul Walker dalam "Fast 8"

Kompas.com - 21/09/2016, 15:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Tokoh Brian O’Conner dalam film Fast and Furious yang diperankan oleh Paul Walker seolah menolak untuk pensiun. Pada film terbarunya, Fast 8, yang rencananya tayang pada 14 April 2017, O’Conner bakal diperankan lagi oleh adik Walker, Caleb dan Cody.

Walker meninggal dunia saat kecelakaan pada November 2013. Tragedi itu mengganggu pembuatan film sebelumnya, Furious 7, karena seluruh pengambilan gambar belum selesai. Caleb dan Cody kemudian datang sebagai solusi.

Keduanya membantu meneruskan pembuatan film. Bergantian, wajah mereka dipermak hingga mirip Walker, lantas diolah lewat pengeditan digital kelas berat hingga tidak ada sela saat Furious 7 diputar pada April 2015.

youtube Adegan tribute untuk Paul Walker yang emosional di akhir cerita
Cara itu akan dipakai lagi menurut laporan Entertainment Tonight yang mendapat wawancara khusus dengan Caleb dan Cody pada pekan lalu.

Orang yang paling ingin wajah Walker tetap ada adalah bintang film dan salah satu produser franchise berbau otomotif ini, Vin Diesel. Dia yang mengubungi adik Walker dan menjelaskan tentang kemungkinan itu.

“Saya dapat telepon dari Vin selama satu jam dan kami benar-benar mendiskusikannya saat itu. Dia mau berkat kami,” ucap Caleb.

Diesel percaya, metode edit digital yang bekerja dengan baik pada Furious 7 membuka jalan untuk menceritakan banyak kisah Walker. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com