Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Tampang Mercy E-Class Wagon

Kompas.com - 21/09/2016, 14:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Paris, KompasOtomotif – Usai merilis video teaser, Mercedes-Benz menjelaskan lebih detail tentang model baru E-Class All-Terrain yang bakal mendebut di Paris Motor Show. Secara sederhana, mobil ini merupakan station wagon dengan ground clearance lebih tinggi.

Desain seperti itu sudah dijajaki Audi dengan A6 Allroad serta Volvo dengan V90 Croos Country yang juga baru saja dikenalkan. E-Class All-Terrain menantang keduanya dengan sistem gerak all wheel drive 4Matik sebagai standar kelengkapan.

Motor1.com Mercedes-Benz E-Class All-Terrain dircancang sebagai station wagon dengan kemampuan "crossover".
Peruntukanya, tidak bikin pengemudi khawatir soal jalanan rusak dan tanjakan. E-Class All-Terrain dalam varian E220d dibekali mesin, diesel 2.0L bertenaga 191 tk dan torsi 400 Nm.

Satu-satunya tawaran mesin itu dipadankan bersama transmisi otomatis 9-percepatan. Mercedes menjelaskan, mesin diesel V6 akan menyusul tahun depan dalam varian E350d.

Menariknya, E-Class All-Terrain dilengkapi suspensi udara. Jadi tinggi bodi dengan tanah bisa diatur hingga naik 35 mm. Dalam posisi paling jangkung, postur berpelek 19 inci bisa mencapai ground clearance 156 mm.

Motor1.com Interior Mercedes-Benz E-Class All-Terrain.
Di kabin, interiornya bercita rasa alumunium-carbon, logo All-Terrarin ada pada karpet dan pedal stainless steel. Ornamen kelengkapan buat penumpang terlihat serupa versi model Avantgarde dari Mercedes.

“Tidak pernah ada E-Class yang seserba guna All-Terrain. Model baru ini mengombinasikan penampilan gaya SUV dengan konsep ruang intelejen dari estate,” kata Ola Kallenius, Member of the Daimler management board responsible for Sales and Marketing of Mercedes Benz Cars, seperti diberitakan Carscoops, Rabu (21/9/2016). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com